Gitaris SLAYER, Jeff Hanneman Tutup Usia



Kabar duka muncul dari SLAYER. Jeff Hanneman, sang gitaris telah meninggal dunia pada Kamis, 2 Mei 2013 di Southern California, Amerika Serikat. Jeff dikabarkan sempat terkena liver failure [gagal hati] sebelum meninggal. Kabar ini tentu bukan hanya mengejutkan para fans SLAYER, tapi juga para penghuni jagad metal dunia.

Meski memang sudah diketahui bahwa Jeff mengalami sakit di tangannya selama dua tahun terakhir, namun masih belum diketahui apakah meninggalnya Jeff ada hubungannya dengan sakitnya itu. 

Untuk sementara belum banyak informasi yang bisa dikumpulkan tentang detil meninggalnya Jeff Hanneman. SLAYER hanya menulis secara umum tentang kepergian salah satu gitarisnya itu melalui website mereka. “Dengan sedih kami umumkan bahwa teman band kami serta saudara kami Jeff Hanneman telah meninggal dunia pada sekitar pukul 11.00 pagi di dekat rumahnya di Southern California. Hanneman sedang berada di sebuah rumah sakit saat dia menderita liver filure. Dia meninggalkan istrinya Kathy, saudara perempuan Kathy serta saudara laki-laki Michael dan Larry. Jeff akan sangat dikenang. Saudara kami Jeff Hanneman, semoga dia beristirahat dengan tenang [1964-2013]” Demikian pernyataan SLAYER di website mereka kemarin [2/5/13]. Tidak ada atau belum ada penjelasan lebih lanjut tentang kabar menyedihkan ini. Juga tidak disebutkan secara jelas tentang penyebab kematian Jeff, apakah karena liver failure dan apakah hal itu ada hubungannya dengan penyakit necrotizing fascitis yang dideritanya sejak 2011 lalu, ataukah merupakan komplikasi dari keduanya. Jeff Hanneman pergi dalam usia 49 tahun.  
Kepergian Jeff jelas merupakan sebuah kehilangan besar bukan hanya bagi SLAYER namun juga bagi komunitas metal dunia. Selain sebagai salah satu penulis lagu yang produktif di SLAYER, Jeff juga merupakan salah satu gitaris penting dan legendaris dalam kancah musik metal. Sebuah berita yang menyedihkan bagi komunitas metal dunia baik para musisi maupun fans. 
This is absolutely a sad news. Rest In Peace, Jeff Hanneman. One of the greatest, most important and legendary metal guitarist of all time. Our condolences go out to Hanneman’s family, friends and bandmates.

Comments