Album Terbaru IHSAHN Akan Segera Dirilis

Candlelight Records mengkonfirmasikan tanggal 18 Juni sebagai tanggal dirilisnya "Erimita" untuk wilayah Eropa,album ini merupakan album keempat dari Ihsahn (ex-leader/vokalis/gitar EMPEROR)..Direkam dan diproduksi di Telemark’s Ivory Shoulder Studios dan dirampungkan di Notodden’s Juke Joint Studio dan Seattle’s Envisage Audio. "Eremita" di mixing oleh Jens Bogren (OPETH) di Fascination Street Studios di Örebro, Swedia. Di album IHSAHN ini menampilkan beberapa musisi diataranya - drummer Tobias Ørnes Andersen (Leprous), saxophonist Jørgen Munkeby (Shining-Norway), guitarist Jeff Loomis (ex-Nevermore), dan vocalists Devin Townsend, Einar Solberg (Leprous) dan Heidi S. Tveitan (Starofash).untuk kemasan album dibuat oleh pemenang penghargaan disain di Spanyol, Ritxi Ostariz.

Album IHSAHN sebelumnya yang dirilis pada tahun 2010 lalu menjadi nominasi di Norwegian Grammy Award.
Guitar World editor senior Brad Angle mengatakan, "dengan Eremita Ihsahn membuktikan sekali lagi bahwa ia adalah salah satu musisi paling berpengaruh, progresif dan abadi muncul dari Old Norwegian black metal scene."
MetalSucks Editor Vince Neilstein mengatakan, "Ihsahn hanya terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di setiap album yang dia rilis. Dia benar-benar melakukanya sendiri sebagai salah satu musisi yang paling berbakat dan penulis lagu di seluruh scene metal, sangat berbeda dengan saat dia di EMPEROR. Saya tidak sabar untuk mendengar album ini. "

Bakat yang luar biasa dari Ihsahn dan produktif di musik heavy selama dua dekade terakhir. Dia memulai karirnya pada usia tiga belas tahun di EMPEROR. Sebagai sebuah band, EMPEROR memaikan musik black metal yang sangat berbeda dari kebanyakan band black metal saat itu. Seperti album Nightside Eclipse (direkam pada saat Ihsahn baru berumur tujuh belas tahun), dan Anthems To The Welkin At Dusk, EMPEROR menjadi salah satu band black metal paling dihormati dalam sejarah. Setelah merilis karya terakhir mereka, Prometheus: The Discipline Of Fire & Demise pada tahun 2001, Ihsahn mengumumkan bahwa dirinya menggundurkan diri dari band.

Ihsahn tampil live untuk pertama kalinya di wilayah AS musim gugur lalu di Prog Power Festival yang dilaksanakan selama 3 hari.
Eremita akan tersedia dalam format cd standar dan edisi terbatas deluxe digibook.
Track listing Eremita:
1. Arrival
2. The Paranoid
3. Introspection
4. The Eagle And The Snake
5. Catharsis
6. Something Out There
7. Grief
8. The Grave
9. Departure
10. Recollection (deluxe edition only)

Ihsahn gears:
Ibanez Guitars, Blackstar Amplifiers, Line6 effects, dan performs/edits musik menggunakan software dari Steinberg dan Native Instruments.

Comments