Sekilas tentang Obscura

Berdiri pada tahun 2002 di Munich, Bavaria,German dan merilis demo tahun 2003 "Illegimitation" dan pada tahun 2006 mereka merilis album penuh "Retribution" yamg kemudian diremaster dan dirilis ulang oleh Relapse Records dengan tambahan bonus track:
12. Synthetically Revived (Suffocation Cover)
13. God of Emptiness (Morbid Angel Cover)
Track “Intoxicated” (#7) mengantikan title “Hate Anthem”.
track “Sweet Silence” di album ini tidak tertera di list cover tapi dapat kita dengarkan di dalam cd,album ini juga dirilis ulang di jepang dengan bonus trak dari:
14 . Decade ov Therion ( Behemoth Cover )
15. Wings ( Vader Cover )

line up OBSCURA sebelum hengkangnya bassis Jeroen Paul Thesseling

Pada tahun 2008 Obscura merekam Promo-Demo yang berisikan 3 lagu,dan tahun 2009 dirilislah album penuh kedua mereka "Cosmogenesis" dan tahun 2011 ini tepatnya akhir Maret lalu OBSCURA merilis album terbaru, “Omnivium” .
saat ini Obscura sedang disibukkan tur keliling Eropa bersama HATE ETERNAL dan tur Amerika bersama CHILDREN OF BODOM dan DEVIN TOWNSEND PROJECT.
Menjelang akhir bulan September, Steffen Kummerer cs akan memulai tur Asia mereka untuk pertama kali. Tur ini akan dibuka dengan penampilan mereka di Dubai tanggal 23 September mendatang.

Di Amerika, dalam minggu pertama rilis album “Omnivium” mampu terjual lebih dari 2 ribu keping dan mendaratkan mereka di peringkat 11 Top New Artist Albums (Heatseekers) yang merupakan peringkat penjualan album untuk pendatang baru atau yang belum pernah bertengger di Top 100 Billboard 200.
Hasil ini jelas jauh meningkat bila dibanding dengan penjualan rilisan satu album sebelumnya, “Cosmogenesis” yang ‘hanya’ terjual 900 keping dalam satu minggu pertama sejak dirilis.

Untuk penggarapan artistik kover album “Omnivium” dipercayakan pada Orion Landau. Orang ini sebelumnya juga pernah menangani pembuatan artistik untuk DYING FETUS dan ORIGIN.
“Omnivium” direkam di Studio Woodshed di Jerman dengan arahan V Santura sebagai sound engenering rekaman. Lirik-lirik dalam album tersebut diambil dari buku philosophy karya Friedrich Wilhelm Joseph von Schelling yang berjudul “On Nature’s Connection to the Spirit World”.

Metalhead Medan, Sampai bertemu tanggal 1 Oktober nanti di konser OBSCURA.

Comments