Album Opeth "Heritage" Ditargetkan Terjual 15K-18K Dalam Minggu Pertama


Menurut situs web industri Hits Daily Double "Heritage"album baru dari Swedish progressive metallers OPETH, diperkirakan akan terjual antara 15.000 dan 18.000 copies di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis,
Perkiraan tersebut didasarkan pada laporan yang disusun satu hari penjualan setelah album tersebut tiba di store pada 20 September dari Roadrunner Records.


Sebelumnya CD album studio Opeth "Watershed" 2008 terjual lebih dari 19.000 copies dan menapaki peringkat The Billboard 200 chart di posisi 23.

"Watershed" merupkan album kelanjutan dari "Reveries Ghost",yang berada di urutan 64 di chart Billboard pada bulan September 2005 dengan penjualan minggu pertama hanya di bawah 15.000.Album Opeth di tahun 2003 "damnation" terjual hanya 5.000 copies.

"Heritage"diproduksi oleh vokalis/gitaris Opeth Mikael Åkerfeldt dan direkam awal tahun ini di Atlantis studio (sebelumnya bernama Metronom studio) di Stockholm. dan proses mixing ditangani oleh Steven Wilson (Porcupine Tree). Disain album kolaborasi Travis Smith dan inspirasi dari Åkerfeldt, design artwork album dapat dilihat di bawah ini.

"Heritage" dirilis dalam beberapa konfigurasi yang pastinya akan menarik perhatian penggemar Opeth,karena semangat mereka untuk mengkoleksi album-album Opeth. Album ini tersedia dalam standard version sebagai special edition; Box set eksklusif dari Roadrunner dan dari official webstore band Omerch webstore, dan juga ada double LP.


Standard CD

01. Heritage
02. The Devil's Orchard
03. I Feel The Dark
04. Slither
05. Nepenthe
06. Häxprocess
07. Famine
08. The Lines In My Hand
09. Folklore
10. Marrow Of The Earth

Special-Edition Digipack CD/DVD

plus additional DVD including:
* Double-LP set of "Heritage" with exclusive lenticular artwork (180-gram vinyl
in gatefold jacket)
* Custom gatefold jacket that houses the "Heritage" special edition CD/DVD set
(includes 2 bonus tracks, 5.1 audio mix of album and "Making Of Heritage" documentary)
* Exclusive 7" of 2 bonus tracks
* Litho print of album cover
* Oversized 16-page booklet with exclusive photos and artwork
* All content housed in custom slipcase
* Receive a digital download of the album the day before release

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Metal, Åkerfeldt menyatakan tentang "Heritage", "Saya tidak pernah mendengar musik seperti itu, jadi saya tidak bisa membandingkannya dengan band lain. Jika Anda ingin membandingkannya dengan band lain, itu harus kita semua sebagai pendengar. Tapi tetap, hal itu berbeda Bagi saya, itu hal yang masuk akal, karena saya sudah melakukan ini untuk waktu yang lama.. Jadi bukan sebuah awal yang besar bagi saya dan bagi orang-orang dalam band. Tapi untuk penggemar, jika mereka , misalnya, into 'My Arms, Your Hearse' [album ketiga Opeth, yang dirilis pada tahun 1998], mungkin akan sedikit berbeda. Tapi aku berharap bahwa banyak orang siap untuk album dari kami. Musik sangat sulit untuk menentukan album ini dan mengatakan itu terdengar seperti ini atau seperti itu.. Tidak ada lagu yang mewakili lebih album daripada lagu-lagu lain. Ini album secara keseluruhan. Anda tidak dapat mendengarkan hanya satu lagu dan Anda akan tahu apa album ini akan menjadi seperti ini Karena, seperti yang saya katakan, itu semua harus didengar dari seluruh tempat.. "


Opeth membuat debut livenya dengan keyboardis Joakim Svalberg (Yngwie Malmsteen, Glenn HUGHES) di 10th annual Bonnaroo Music And Arts Festival pada tanggal 10 Juni 2011 di sebuah peternakan 700-hektar di Manchester, Tennessee, 60 mil selatan Nashville.

keyboardist Per Wiberg, bergabung dengan Opeth pada tahun 2005, dikeluarkan dari Opeth pada bulan April dari keputusan bersama band.



Comments