OBSCURA Bakal Hajar Medan

Meski band-band metal hebat dunia mulai hilir mudik masuk Indonesia menggelar konser, namun Medan terbilang sangat jarang menggelar hajatan konser hebat. Riak semangat ini mulai menunjukkan atensinya dengan kedatangan MISERY INDEX beberapa waktu lalu.
OBSCURA Live In Medan

Dan untuk kali kedua, band Relapse bakal menjajal Medan. Rencananya tanggal 1 Oktober di Gedung Tapian Daya Medan akan hadir grup progressive/technical death metal asal Jerman, OBSCURA. Kedatangan mereka ke Medan diprakarsai oleh Revolution Production.

OBSCURA sendiri bakal tampil di empat tempat di Indonesia, yakni Jakarta (29 Sep), Surabaya (30 Sep), Medan (1 Okt) dan Makassar (2 Okt).

Grup yang baru merilis album penuh ketiga “Omnivium” akhir Maret lalu ini lebih dulu tampil di Bangkok dan Singapura sekaligus akan menjadi yang pertama bagi mereka tampil di wilayah Asia Tenggara.

OBSCURA terbentuk di tahun 2002 di daerah Bavaria, Jerman dengan meninggalkan gitaris sekaligus vokalis Steffen Kummerer sebagai satu-satunya personil asli yang masih ada hingga sekarang.

Sejauh ini OBSCURA sudah merilis tiga album penuh yakni debut “Retribution” di tahun 2006, kemudian “Cosmogenesis” di tahun 2009 dan terakhir “Omnivium“.

Comments