Drummer SLAYER Absen Dari Sesi Jamming “Big Four”

Drummer SLAYER, Dave Lombardo tanggal 3 Juli lalu absen dari sesi jamming “Big Four” yang digelar di Stadion Ullevi di kota Gothenburg, Swedia karena sibuk menambah tato baru. “Big Four” merupakan julukan bagi empat band thrash metal papan atas dunia yang muncul dari era 80-an yakni METALLICA, MEGADETH, SLAYER dan juga ANTHRAX.

Ini sekuel kedua mereka dalam tur Eropa yang kali ini memakai kapasitas lebih dari 55 ribu penonton di Gothenburg. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu tampil di Gelsenkirchen, Jerman.

Antisipasi penting salah satunya ketika konser akan berakhir dengan lagu METALLICA ‘Enter Sandman’ dan ‘Damage Inc’.

Selain itu, di panggung METALLICA berkolaborasi dengan personil ANTHRAX dan MEGADETH untuk mengkover lagu ‘Am I Evil?’ milik DIAMOND HEAD sebelum METALLICA mengakhirinya dengan ‘Creeping Death’.

Selain Dave Lombardo, gitaris SLAYER, Kerry King juga tidak ikut serta di sesi jamming dengan alasan emosional.
Dalam keterangannya di satu koran lokal Swedia mengatakan kalau dirinya absen karena para personil lain mengubah keputusan lagu pamungkas di menit akhir.

“Kami seharusnya memainkan ‘So What’ milik ANTI-NOWHERE LEAGUE tapi di menit akhir mereka menggantinya dengan ‘Am I Evil’. Aku keberatan dan tidak ikut serta apalagi aku juga tidak menguliknya dalam dua bulan terakhir,” terang Kerry.

Meski absen dari jamming “Big Four” di Gothenburg, namun secara keseluruhan Kerry King mengaku puas dengan seluruh pengalamannya di Ullevi. “Di awal aku punya banyak masalah teknis, tapi setelah satu per satu kelar semuanya jadi menyenangkan,” lanjut Kerry King.

Absennya Dave Lombardo jelas sempat menimbulkan pertanyaan pasalnya tahun lalu, Dave Lombardo lah satu-satunya personil SLAYER yang mengaku dengan bangga ikut ambil bagian jamming di pembukaan “Big Four” di Sofia, Bulgaria. Aksi Lombardo ini membuat sebagian fans SLAYER terkejut karena berjamming dengan beberapa personil dari METALLICA, MEGADETH dan ANTHRAX dalam satu panggung di waktu yang sama.

“Aku satu-satunya personil SLAYER yang tahu bagaimana cara berkolaborasi dengan personil band lain. Personil lain hanya tahu bagaimana cara menulis musik. Mereka tidak tahu bagaimana cara mengembangkan dan berimprovisasi dengan musik serta menikmatinya sendiri. Jeff Hanneman mungkin sedikit menguasai tapi Tom Araya dan Kerry King tidak mengerti sama sekali dengan jamming,” terang Lombardo

Comments