30 th Anniversary Pantera - Cowboys from Hell


30 th Anniversary Pantera - Cowboys from Hell adalah album studio kelima dan debut label utama dari band heavy metal Amerika Pantera, dirilis pada 24 Juli 1990 oleh Atco Records.
Setelah ditolak ′′ 28 kali oleh setiap label utama di muka bumi ini", Perwakilan Atco Records Mark Ross diminta oleh atasannya, Derek Shulman (yang tertarik untuk menandatanganinya), untuk melihat band ini tampil setelah Badai Hugo mendamparkan dia di Texas. Ross sangat terkesan dengan penampilan band sehingga ia memanggil bosnya malam itu, dan menyarankan agar Pantera ditandatangani ke label.
Atco Records diterima tetapi band ini harus menunggu periode enam bulan sebelum mereka memulai rekaman. Mereka mulai merekam di Pantego Sound Studio di Pantego, Texas mulai Februari 1990 dan menyelesaikan rekaman dua bulan kemudian. Band ini mengadopsi sound dan attitude/style baru dari album sebelumnya, dan tulisan tentang apa yang akan menjadi "Cowboys From Hell" melihat band ini menjelajahi subjek yang lebih gelap, sementara gitar akan menjadi lebih berat, meskipun kadang-kadang kembali ke formula hair metal. Band ini merekam Cowboys From Hell: The Demos, album demo produksi sendiri yang menampilkan 11 lagu, 10 di antaranya membuat album ini dipotong. Dua lagu terakhir yang ditulis adalah ′′ Clash With Reality ′′ dan ′′ Primal Concrete Sledge ", sementara lagu berjudul ′′ The Will to Survive ′′ akan dibuang lebih awal dalam sesi rekaman. Cowboys from Hell juga menandai album studio pertama dari empat album Pantera yang diproduksi oleh Terry Date. Band ini memilih untuk bekerja sama dengan Date karena memproduksi  Overkill ' s The Years of Decay (1989), di mana karya gitar Bobby Gustafson telah mempengaruhi Dimebag Darrell dan berperan penting dalam arahan musik album ini.
Band ini merasa percaya diri tentang materi dan diri mereka sendiri, akhirnya merasa bahwa mereka membuat jenis album yang mereka yakini. Satu lagu utama muncul selama rekaman adalah ′′ Cemetery Gates ", lagu balada berdurasi tujuh menit yang akan menjadi lagu pertama yang menunjukkan keberagaman mereka dan range vokal Anselmo. Meskipun mereka sudah merekam empat album sebelum Cowboys From Hell, Pantera merasa bahwa ini adalah debut mereka yang sebenarnya, bekerja sama dengan produser profesional dan label utama untuk pertama kalinya dan menciptakan musik yang tidak hanya terinfluence dari band-band serupa lainnya untuk menarik perhatian publik metal.

Comments