WARDRUNA Merilis Video dan Single “LYFJABERG”

To climb the Healing-mountain is a journey for the mind and spirit as much as the feet and body. Anything of true value, comes at a true cost. – Einar Selvik

Ketika keadaan memaksa Wardruna untuk menunda perilisan album Kvitravn mendatang, jelas bagi mereka bahwa mereka masih ingin merilis musik baru. Musik dan seni berpotensi membawa makna besar di saat ketidakpastian. Mereka memutuskan bahwa sekarang bukan saatnya untuk tetap diam dan langsung kembali ke mode kreatif dan studio untuk menulis dan merekam lagu "Lyfjaberg".

Kata Norse Kuno Lyfjaberg berarti Healing-hill atau Healing-mountain dan dikenal dari mitologi Norse dan puisi Eddic "Fjölsvinnsmál" sebagai tempat kenyamanan dan penyembuhan bagi 'sakit dan sakit' yang berhasil memanjat gunung dan membawa persembahan di tempat suci di sana - hadiah menuntut hadiah sebagai balasannya.


Video dapat disaksikan di kanal Youtube dan Vimeo


Video untuk "Lyfjaberg" sebagian besar difilmkan di pegunungan Tustna ,Norwegia. Wardruna merekam video pada awal Mei, ketika tiba-tiba datang musim dingin dan mereka memutuskan untuk kembali dengan full power dan akhirnya mengarungi salju setinggi setengah meter selama tiga hari tiga malam. Pada banyak tingkatan, proses pembuatan video ini mencerminkan arti dari lagu itu sendiri. They all had to climb a few of their inner mountains to get it done..

"Lyfjaberg" tersedia di semua platform digital mulai kemarin tanggal 5 Juni 2020

Selama festival Bergen International tahun ini, Einar Selvik ikut serta dalam upacara pembukaan bersama dengan The Bergen Philharmonic Orchestra dan grup vokal Norwegia The Edvard Grieg Kor. Dan juga bergabung dengan banyak seniman luar biasa termasuk anggota band Enslaved, Ivar Bjornson & Einar Selvik dan tentu saja Lindy-Fay Hella dari Wardruna.

Comments