Steve Vai membahas permainan gitar Kurt Cobain

Saya sedang berdiskusi dengan seorang teman baru-baru ini, kasus spesifik permainan Kurt Cobain. Ada banyak pemain dengan tingkat kemahiran teknisnya, tetapi hanya ada satu Kurt Cobain. Niatnya kuat, tidak ada yang akan menghentikan mereka. Kurt Cobain adalah contoh yang baik tentang hal itu. Dia hanya melakukan musik yang ingin dia lakukan - itulah yang saya nilai.
Ketika saya mendengar dia dan saya mendengar Nirvana, saya tidak tahu berapa banyak teori musik atau apa pun yang dia tahu, tetapi dia mampu mengembangkan teknik yang cukup untuk menyampaikan maksudnya. Dia tidak memiliki teknik virtuoso, tapi dia tidak membutuhkannya.
Kamu harus ingat bahwa gaya permainannya - chords-nya itu dan cara dia untuk arpeggione chords-nya dan kemudian membuatnya meledak. Selama bertahun-tahun aku habiskan waktu berlatih scales dan virtuoso types riff, Kurt mengunci chords ini dengan cara yang sangat terhubung.
Saya juga melihat itu pada orang-orang seperti Billie Joe Armstrong (frontman Green Day). Ketika kamu melihat dia memetik senar, itu menjadi virtuosic dalam arti tertentu karena terdengar seperti orkestra saat dia membunyikan gitarnya - setiap string memiliki zip code-nya sendiri, kamu tahu maksudku? Kurt juga seperti itu.
Banyak orang mungkin tidak memandang Kurt sebagai seorang virtuoso tetapi dia memiliki hubungan dengan apa yang dia lakukan. Dia menemukan zona nyamannya dengan tekniknya. Semua orang melakukan itu. Semua orang membutuhkan semacam teknik dan mereka secara alami akan tertarik pada hal yang paling tepat bagi dirinya - jangan terlalu bingung dengan apa yang dikatakan orang2 di dunia luar. Mereka harus mempercayai naluri mereka.

Comments