INSATANITY Merilis Album Baru dibawah label CDN Records

Hari ini 19 Juni 2020 Death metalers asal Amerika INSATANITY merilis album studio baru mereka dengan titel “Hymns of the Gods Before”.
Setelah terakhir mereka rilis full album tahun 1996 "Divine Decomposition", CD album baru ini dirilis oleh CDN Records. Art sampul dibuat oleh Guang Yang dari Confessional Studio.

Insatanity  berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Sekarang berbasis di Tampa, Florida, style musik mereka death metal brutal ,Amerika bagian Timur Laut, bersama dengan Vital Remains, Suffocation, dan Immolation.

Dibentuk pada tahun 1992, band ini segera mulai menulis materi untuk demo debut mereka . Empat lagu brutal ini dirilis pada Februari 1993, dan menjadikan Insatanity sebagai salah satu band metal paling intens di wilayah Philadelphia. Mereka melanjutkan dengan dua demo lagi, "Ad Maiorem Satanae Gloriam" pada 1994 dan "Unholiness Rising" pada 1995, sebelum merilis album debut mereka, "Divine Decomposition", pada 1995 via label Unisound International Records dari Yunani.

Insatanity berpisah dengan Unisound Records tak lama setelah rilis "
Divine Decomposition" dan kemudian mulai menulis materi baru dan bermain live, membangun banyak fans. Pada Juli 1997, band ini kembali memasuki studio untuk merekam karya mereka berikutnya, "Vengeance From Beyond The Grave", sebuah EP Split dengan band Immortal Suffering yang berbasis di New York. Split album ini merupakan rilisan yang sangat dinanti-nantikan di dunia metal/underground, laris manis dan mendapat banyak pujian kritis.

Setelah beberapa tahun tur regional, Insatanity memasuki studio sekali lagi pada awal 2005 dan merekam empat lagu EP berjudul "The Black Stone". Rilisan ini sudah lama ditunggu dan mendapat banyak pujian dari media metal dan penggemar mereka. Band ini kemudian melakukan tur solo di AS pada bulan September di mana mereka diterima dengan baik selama tur. Setelah kembali dari tur, Insatanity kembali memasuki studio untuk merekam EP mereka, "The Day God Died".

Pada tahun 2014, Insatanity ditawari kesempatan untuk pergi ke Eropa dengan Bloodsoaked untuk tur "Consuming Europe". Ini adalah pertama kalinya band ini di Eropa dan mereka diterima dengan baik. Setelah kembali, band meninggalkan Philadelphia, Pennsylvania dan pindah ke Tampa, Florida. kemudian Insatanity melakukan tur AS 3 minggu dengan band Brasil Nervochaos pada 2015 dan bermitra dengan Pathologically Explicit Recordings untuk merilis kembali album "Divine Decomposition" band dengan Artwork baru.

Insatanity pada 2017 melanjutkan kemitraan mereka dengan Pathologically Explicit dengan merilis EP berjudul "Upon the Ivory Throne", pada 2018, dengan drummer Gabriel Lewandowski. Belakangan tahun itu, Insatanity bermain di Las Vegas Deathfest. Di awal tahun 2018, band ini menambahkan Vanessa Cordoba pada Guitar / Vocals dan Larry Abrams pada Drums. Mereka merilis video, "Whose Hand Embalms" untuk mempromosikan EP tersebut.

Tak lama setelah rilis video, band ini merekrut Ronnie Parmer di Drums. Memantapkan barisan baru mereka dan merekam materi baru untuk full album berikutnya berjudul "
Hymns of the Gods Before", yang dimixing dan mastering oleh Jarrett Pritchard di New Constellation.

Band Members

Chris Lytle – Bass/Vocals
Vanessa Cordoba – Guitar/Vocals
Scott Zupet – Guitar
Ronnie Parmer – Drums



Track List

  1. Seed of Baal
  2. Ashes of the Apostle
  3. Whose Hand Embalms
  4. Demons Within Creation
  5. Upon the Ivory Throne
  6. Cross of Deception
  7. Eidolon of the Blind
  8. Trail of Terror
  9. When Satan Rules His World

Album Credits

Guitars, Bass, and Vocals Recorded by Chris Lytle (Marchy 4th – June 9th 2019)
Drums Recorded by Ronnie Palmer (March 1st – 23rd 2019)
Mix and Mastered by Jarrett Pritchard at New Constellation (June 14th – July 14th 2019)
Produced by Chris Lytle
Cover Art by Guang Yang at Confessional Studio
Insatanity Cross by Mark Passio
Layout by Chris Lytle
Band Photo by Eric Esteban
Tribute photo by Mike O’Mahony

Songs written and Arranged by Chris Lytle and Scott Zupet
Except Demons Within Creation (Drozdowsky), Cross of Deception (Lytle, Zupet, Spisak), Trail of Terror (Tavani) (© 2020 Dark Friday Music, ASCAP), and When Satan Rules His World (Brian Hoffman, Eric Hoffman, Glen Benton, Steven Asheim) (© 1995 The All Blacks B.V.)

All Lyrics written by Chris Lytle, except Trail of Terror by Mark Rhochar (℗ 2020 Dark Friday Music, ASCAP), and When Satan Rules His World by (Glen Benton) (℗ 1995 The All Blacks B.V.).

Streaming Full Album bisa kalian dengar dibawah,melalu kanal Youtube offical INSATANITY:

Comments