Icelandic black metal duo HELFRÓ Rilis Music Video Baru

Icelandic black metal duo HELFRÓ merilis video baru untuk lagu "Musteri Agans", yang diambil dari rekaman debut self-titled band tersebut. Tonton videonya di Channel Youtube official Season of Mist di bawah ini. Video dibuat oleh Guilherme Henriques.


Dengan populasi di bawah 350.000 orang, Islandia adalah negara dengan populasi paling sedikit di Eropa. Dengan populasi yang begitu rendah, mereka yang terlibat dalam kancah permetalan di negara itu sebagai komunitas yang sangat erat mengembangkan kreativitasnya. Bukan rahasia lagi bahwa scene metal Islandia, khususnya black metal, berkualitas tinggi. Band band seperti SINMARA, MISÞYRMING, SVARTIDAUÐI dan ZHRINE hanyalah beberapa nama yang telah menjadi sorotan di pulau kecil Nordik ini. Meskipun belum memiliki rekaman debut album atas nama mereka,dan HELFRÓ menarik perhatian scene metal, khususnya label raksasa Season of Mist, yang menunjukkan bahwa keduanya melakukan sesuatu yang spektakuler.


Kami ketat dengan diri kami sendiri dalam penciptaan lagu, dan memiliki standar tertinggi ketika datang ke rekaman dan kinerja di studio. Sebagai hasilnya, kami tahu bahwa kami akan mendapatkan minat dari beberapa label yang layak, tetapi kami merasa rendah hati dan terkejut ketika Season of Mist menunjukkan minatnya, ”jelas Ragnar S, tentang bagaimana mereka menandatangani kontrak dengan Season of Mist. “Segera setelah penandatanganan kontrak, roda gigi mulai berputar dan kami memiliki hubungan kerja yang baik dengan Season of Mist saat kami menyiapkan album untuk dirilis.

Dengan masuk salah satu label besar dunia untuk musik ekstrem, ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang istimewa yang sedang bekerja di sini. Memang, bagi label untuk mengambil kesempatan pada sebuah band dengan karya terbatas dari materi sebelumnya adalah risiko besar; terutama dalam iklim keuangan yang tidak bersahabat saat ini. Namun demikian, keyakinan label tersebut adalah karena akan menuai hasilnya ketika album debut mereka tampak di cakrawala  permetalan dunia. Dibangun sebagai 'representasi audio dari kegelapan Arktik yang tak berujung', Ragnar menjelaskan bagaimana mereka menyalurkan karya mereka di negara berpenduduk jarang dan terpencil ke dalam black metal yang tajam. “Di Islandia, jika kamu pindah dari ibu kota, kamu dapat dengan cepat menemukan dirimu sendiri sepenuhnya. Dengan lansekap gersang yang terlihat sejauh seratus mil, dengan cahaya siang yang nyaris tidak ada, dan paparan salju dan angin yang tanpa belas kasihan, tidak dapat dihindari untuk melihat bagian dalam diri anda tanpa filter atau dilusi. Setiap emosi suram semakin besar dan setiap kesedihan dan patah hati menjadi jauh lebih tak terhindarkan. Ini adalah pengalaman yang luar biasa, dan kontrasnya tidak memudar dengan waktu atau usia. Ini adalah suasana yang terbaik untuk menyalurkan ke dalam bentuk musik sepeerti yang telah saya lakukan . "

Meskipun proyek ini dimulai pada tahun 2015 ketika Ragnar pertama kali mulai membuat band, HELFRÓ jauh dari pengalaman dan masih muda. Antara Ragnar dan rekan satu bandnya Símon Þ, keduanya berbagi banyak pengalaman dalam musik ekstrem, sesuatu yang pasti menguntungkan pasangan ini ketika datang untuk membuat musik orisinil untuk HELFRÓ. “Kami berdua menjadi fast and technical metal. Meskipun HELFRÓ jauh dari technical, saya pikir kami berhasil menciptakan sesuatu yang tanpa henti tetapi pada saat yang sama cukup beragam untuk membuat hal-hal menarik. Salah satu tujuannya adalah untuk melakukan hal kita sendiri suka dan keluar dari pengaruh yang mendominasi banyak scene black metal saat ini. Kami menikmatinya tetapi kami merasa ada ruang untuk sesuatu yang menarik pengaruh yang lebih beragam. ”

Memang, salah satu dari banyak pertanyaan yang akan diarahkan ke HELFRÓ adalah bagaimana band akan berdiri teguh melawan persaingan yang hebat seperti saat ini? Scene black metal Islandia bisa dibilang merupakan sektor yang paling dominan di scene metal di negara ini pada akhir-akhir ini, dan sementara itu pasti akan membantu duo ini tumbuh menjadim terkenal, Ragnar menjelaskan bahwa dengan scene yang begitu kecil, hanya ada ruang untuk satu genre sub-dominan yang dominan. , baik atau buruk. “Dari sudut pandang saya, scene metal di Islandia sangat relatif kecil, hampir seperti tidak ada ruang untuk lebih dari satu sub-genre. Kami memiliki scene hardcore yang kuat yang kemudian memberi arah bagi scene death metal yang kemudian memberi arah bagi scene black metal saat ini yang berhasil menelurkan band  dengan ambisi dan kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya, ”jelasnya. “Saya merasa seperti Símon dan saya adalah produk dari scene death metal yang disebutkan sebelumnya, bermain bersama di band technical death metal OPHIDIAN selama bertahun-tahun. Karena itu, HELFRÓ bukanlah hasil dari scene black metal yang relatif baru di sini. Dikatakan bahwa, musik ekstrim Islandia sebagian besar ada di peta karena keberhasilan scene black metal dan itu tidak diragukan lagi memberikan HELFRÓ peluang lebih besar untuk para pendengar daripada yang seharusnya. Saya harus mengakui keberhasilan dan dedikasi para pelaku scene black metal Islandia, khususnya SVARTIDAUÐI yang telah bertahhan selama bertahun-tahun, tidak goyah dalam ambisi mereka untuk menciptakan musik dan seni yang menuntut perhatian. ”

Memang, tampaknya HELFRÓ telah tiba pada waktu yang tepat untuk memanfaatkan momentum scene black metal Islandia. Dengan debut mereka yang akan datang, tampaknya bagi HELFRÓ, tidak akan ada yang bisa menghentikan band ini mengambil tempat di antara para  musisi black metal dan pendengarnya.

‘Helfró’ dirilis pada 24 April melalui Season of Mist Underground Activists. Rekor masih tersedia dalam berbagai format DI SINI.



Traklist

1.Afeitrun
2.Ávöxtur af rotnu tré
3.Eldhjarta
4.Þrátt fyrir brennandi vilja
5.Þegn hinna stundlegu harma
6.Hin forboðna alsæla
7.Katrín
8.Musteri agans

Comments