ABBATH Membeberkan Kegagalan Tournya Dan Sedang Berjuang Melawan Kecanduan

Mantan vokalis IMMORTAL Abbath, yang saat ini merupakan frontman dari band senama dengan namannya sendiri, membeberkan tentang keadaan yang menyebabkan pembatalan beberapa pertunjukan 
ABBATH pada musim gugur yang lalu di Amerika Selatan saat musim gugur 2019.

Pada akhir November, Abbath - yang nama aslinya adalah Olve Eikemo - mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa ia telah berjuang melawan kecanduan dan bersumpah untuk berkomitmen pada program rehabilitasi yang akan membantunya  "get clean once and for all."

Keputusan Abbath untuk masuk rehabilitasi datang hanya beberapa minggu setelah ABBATH tampil live hanya dua lagu dan Abbath tumbang, di Buenos Aires, Argentina, yang mengakibatkan beberapa penggemar meminta pengembalian biaya tiket.

Berbicara kepada wartawan Martin Blekkerud dari surat kabar Dagbladet Norwegia untuk Dagbladet Magasinet edisi akhir pekan lalu, Abbath menceritakan tentang pertunjukan Buenos Aires: "Saya sudah minum sepanjang hari sejak saya meninggalkan Chili pagi itu. Dua botol Jack Daniel's whisky. Saya bagaikan sampah di back stage setelah pertunjukan.Menghancurkan Cermin, kursi, botol, meja, semuanya. Tapi yang terpenting, aku menghancurkan diriku juga. Ketika aku bangun keesokan harinya, aku tahu satu hal yang pasti: aku harus mendapatkan bantuan. Pesta itu berlangsung terlalu lama, dan aku satu-satunya yang tidak pergi. Aku sangat bahagia masih hidup. Umurku 47 tahun. It's time for me to get my shit together."

Di taksi dari bandara di Buenos Aires ke hotel, Abbath terlibat pertengkaran verbal dengan sopir taksi karena pengemudi tidak mau menaikkan volume tape mobilnya ketika AC / DC diputar di radio.

"Aku benar-benar kehilangan itu," kata Abbath. "Aku mabuk berat dan berteriak, 'Aku akan membunuhmu,' padanya". Ole André [Farstad, gitaris ABBATH] mencoba menenangkan Abbath, dan Abbath membalas: "Tidak. Persetan, kau dipecat."

Ketika band akhirnya mencapai panggung di Club Palermo Arena di Buenos Aires, dua jam setelah waktu mulai yang dijadwalkan, Abbath mengatakan kepada orang banyak, "Halo, Kolombia." Sementara itu, Farstad tidak dapat ditemukan, setelah terakhir terlihat memasuki kamar hotel. "Sahabatku, dia baru saja meninggalkan band," kata Abbath dari panggung. Dua botol wiski telah mengambil korban. Dia mencoba memainkan intro untuk "Count The Dead" tiga kali, menyerah dan membuang gitarnya. Dia melompat ke penonton
diantara para penggemarnya, yang sebagian mencemooh, sebagian lagi mengumpat. kepada dirinya, the mighty Abbath broke down and cried.

Orang-orang yang mengenal Abbath mengatakan bahwa ia adalah manusia yang hangat dan lucu, seorang pria yang telah memiliki sahabat karib yang sama sejak ia berusia sembilan tahun. Tapi mereka juga tahu dia menjadi bajingan yang sangat jahat ketika dia mabuk. Sekarang dia hanya minum Cola Zero.

"Aku belum minum ini tahun lalu,baik itu semua wiski dan bir," Abbath tertawa. "Tapi aku tidak pernah merasa sebagus yang aku lakukan sekarang. Segalanya lebih mudah. ​​Tidak ada lagi gesekan dan ketegangan band. Narkoba dan minuman keras tidak memiliki tempat di atas panggung. Orang-orang telah membayar untuk melihatmu bermain, jadi aku perlu menghargai itu, dan tidak berdiri di sana seperti orang tolol yang mabuk. "

"Saya yakin saya bisa melakukan ini," kata Abbath, dia mengakui  bahwa dia telah minum dan menggunakan narkoba untuk waktu yang lama. "Di tahun 2003, saya muak minum. Seseorang memberi saya , dan itu seperti, 'Wow!' Saya menggunakan amphetamines berulang kali sampai beberapa minggu sebelum tur dunia pada musim gugur tahun 2019. Kemudian saya mulai minum lebih banyak lagi. Saya mulai setiap hari bersama Lemmys, demikian saya suka menyebutnya - wiski dan coke. saya mengira memegang kendali, tetapi saya mulai lupa lirik dan riff di atas panggung. Semua orang di sekitar saya gugup. Dan saya selalu kesal sepanjang waktu. "

Abbath memuji Farstad dengan menyelamatkan hidupnya.

"Saya bangun di Buenos Aires keesokan harinya dan ketakutan," kata Abbath. "Aku merasa seperti sampah. Kemudian Ole masuk ke kamar - dia adalah orang yang aku pecat dari band sehari sebelumnya - dan memberiku pelukan. Dia berkata, 'Ayo, Olve. Ayo pulang.' Kami membatalkan sisa tur. "

Sekembalinya ke rumah di Lysefjorden, Norwegia, Abbath pergi ke dokter.

"Tekanan darahku tinggi sekali," kata Abbath. "[Dokter] mengatakan itu adalah keajaiban bahwa saya tidak mengalami serangan jantung."

Alih-alih pergi rehabilitasi, Abbath mulai menghadiri pertemuan AA [Alcoholics Anonymous] dan berolahraga.

"Saya merasa 20 tahun lebih muda," katanya. "Saya telah mendapatkan kembali self respect - dan hidup saya. Yang aneh adalah bahwa saya tidak tahu saya punya masalah sampai saya dihadapkan dengan itu. Tapi saya tidak ingin pergi ke rehabilitasi. Itu akan terlalu memakan waktu banyak untuk saya. Anda tahu, saya bukan pecandu alkohol, saya hanya perlu tetap kuat secara mental. "

Ketika diminta untuk mengklarifikasi komentarnya bahwa ia bukan pecandu alkohol, Abbath mengatakan: "Itu benar. Saya tidak memiliki ketertarikan atau apa pun." Namun, dia mengerti bahwa dia tidak akan minum minum lagi. "Itu tidak akan terjadi," katanya. "Aku terlalu banyak kehilangan."

Comments