Hari ini anniversary salah satu album Black Metal paling suram dari Bathory

Album The Return... ini dirilis pada tanggal 27 Mei 1985 yg direkam di Elektra studio di Swedia dan diproduksi oleh Combat Records serta diproduseri oleh Quorthon sendiri. Album ke 2 milik band Black Metal legendaris ini kebanyakan dikerjakan oleh Quorthon yg liriknya diambil dari puisi2 yg menceritakan tentang kejadian2 di dunia yg terasa seperti hari kiamat.

Menurut berbagai media, album ini ternyata memberikan pengaruh yg sangat besar bagi perkembangan musik cadas yaitu Black Metal dan Death Metal. Banyak sekali band2 Black Metal terinspirasi dari album ini. Judul album ini sebenarnya panjang yaitu The Return of the Darkness and Evil, namun Quorthon memberikan judul yg singkat spt sebuah pertanyaan. Album ini sempat dijuluki Most Evil Album of All Time.

Banyak media yg mengatakan bahwa album ini paling suram dgn nuansa kejahatan yg sangat tinggi. Lagu2nya dianggap masih kurang polesan hingga terkesan agak mentah dan itu bisa dimaklumi. Kebencian, kematian, kekejaman dan neraka ada semua di album ini. Gambar cover depan album ini dikerjakan oleh seorang fotografer yg bernama Gunnar Silins.

Personil :

Quorthon (Vokalis/Gitaris),

Andreas Johansson (Bassis)

Stefan Larsson (Drummer)

Track List :

Side A
1. Revelation of Doom
2. Total Destruction
3. Born For Burning
4. The Wind of Mayhem
5. Bestial Lust (Bitch)

Side B
1. Possessed
2. The Rite of Darkness
3. Reap of Evil
4. Son of the Damned
5. Sadist (Tormentor)
6. The Return of the Darkness and Evil



 


Comments