Hari ini anniversary album Technical Death Metal ke 2 dari Suffocation


    Album Breeding the Spawn ini dirilis pada tanggal 18 Mei 1993 yg direkam di Noise Lab studio dan diproduksi oleh Roadrunner Records serta diproduseri oleh Paul Bagin & Suffocation sendiri. Setelah album ini dirilis, Mike Smith keluar dan digantikan oleh Doug Bohn. Album ini dianggap kurang bagus melodiannya dan malah lebih brutal dibandingkan album pertamanya, meski ada beberapa lagu yg nuansa musiknya masih sama dgn album pertama.
Di album ini, Suffocation sepertinya mengalami kendala yaitu keuangan yg menipis hingga pengerjaan album ini dilakukan dgn sangat sederhana sesuai budget yg pas2an. Permainan drum dari Mike Smith sangat bagus di album ini. Banyak yg mengatakan bahwa album ini masih kalah kualitasnya jika dibandingkan dgn album pertamanya. Dentuman bass dari Chris Richards di album ini cukup menonjol suaranya dan riff2 gitarnya sangat bagus teknik2 yg ditampilkan.
Lagu "Beginning of Sorrow" ini diciptakan oleh Doug Cerrito dan Mike Smith ini menceritakan tentang takdir akan kehancuran dunia dan mempertanyakan tentang Antichrist. Lagu "Marital Decimation" ini diciptakan oleh Terrance Hobbs dan Frank Mullen tentang gore (darah) dan mutilasi. Lagu "Prelude to Repulsion" ini diciptakan oleh Doug Cerrito dan Frank Mullen tentang orang2 kanibal yg suka memakan manusia dan memangsanya.

Personil : Frank Mullen (Vokalis), Terrance Hobbs (Gitaris), Doug Cerrito (Gitaris), Chris Richards (Bassis) dan Mike Smith (Drummer)


Track List :
Side A
1. Beginning of Sorrow
2. Breeding the Spawn
3. Epitaph of the Credulous
4. Marital Decimation
Side B
1. Prelude to Repulsion
2. Anomalistic Offerings
3. Ornaments of Decrepancy
4. Ignorant Deprivation

Comments