Hari ini anniversary album pertama dari Death yang dianggap sebagai pelopor musik Death Metal

Album Scream Bloody Gore ini dirilis pada tanggal 25 Mei 1987 yg direkam di Music Grinder studio di Los Angeles dan diproduksi oleh Relapse/Combat Records dan diproduseri oleh Randy Burns, Chuck Schuldiner. Album ini sempat ditolak oleh beberapa perusahaan rekaman yg merasa tidak puas dgn aliran musik ini. Lirik2 lagu di album ini kebanyakan terinspirasi dari film2 horror yg ditonton Chuck Schuldiner.
Dan contohnya lagu "Regurgitated Guts"yg terinspirasi dari film horror thn 1980 yg berjudul City of the Living Dead, lalu lagu "Zombie Ritual" terinspirasi dari film Zombie thn 1979 serta lagu "Beyond the Unholy Grave" yg terinspirasi dari film The Beyond thn 1980. Beberapa media menganggap album ini adalah album Death Metal pertama kali di dunia, meski ada juga yg bilang album Seven Churches milik Possessed dianggap yg pertama juga dari musik Death Metal.
Namun album milik Death ini dianggap murni beraliran Death Metal, sedangkan album Possessed itu bercampuran aliran musik yaitu Thrash dan Death Metal. Lagu2 di album ini ternyata diinspirasikan oleh band2 beraliran Hardcore Punk. Lagu2 di album dianggap bisa membangkitkan suasana hati yg gelap dgn suara horror dan merupakan lagu Death Metal yg sangat ekstrim, brutal, kaku dan ofensif. Lagu2 di album dianggap anti-mainstream dan mengatakan bahwa lagu2 yg mengikuti trend2 mainstream dianggap pengecut.
Death sempat mau merilis single di thn 1985 dgn judul Infernal Death dgn formasi Chuck Schuldiner, Kam Lee, Scott Carlson dan Matt Olivo. Dan ternyata band ini mengalami perpecahan karena banyaknya perselisihan di tubuh Death. Chuck Schuldiner terpaksa menghentikan Death dan memilih gabung dgn band Thrash Metal asal Kanada yaitu Slaughter (bukan yg Glam). Chuck Schuldiner hanya bertahan beberapa minggu saja di Slaughter dan melanjutkan Death lagi dgn merilis album ini di thn 1987.
Chuck Schuldiner (Vokalis/Gitaris/Bassis) dan Chris Reifert (Drummer)

Track List :
Side A
1. Infernal Death
2. Zombie Ritual
3. Denial of Life
4. Sacrificial
5. Mutilation
Side B
1. Regurgitated Guts
2. Baptized in Blood
3. Torn to Pieces
4. Evil Dead
5. Scream Bloody Gore


Comments