Hari ini anniversary album Melodic Death Metal terakhir dari Dissection yang dianggap band setan


Album Reinkaos ini dirilis di benua Amerika pada tanggal 16 Mei 2006 yg direkam di Black Syndicate studio dan diproduksi oleh Black Horizon Music Records serta diproduseri oleh Dissection sendiri. Nuansa album ini lebih condong ke musik2 Black Metal dari Swedia yg dipadukan dgn musik Heavy Metal klasik. Dissection kembali reuni lagi di thn 2004 dan merilis album ini, setelah mereka sempat dikabarkan bubar di thn 1997 karena Jon Nödtveidt dipenjara.
Tema album ini mengangkat tentang ilmu2 sihir dan kepercayaan2 yg berbau mistik (okultisme). Kepercayaan yg bernama The Misanthropic Luciferian Order ato yg disebut Temple of the Black Light berkembang di Swedia thn 1995. Ide-ide musik di album ini diterapkan sebagai alat simbolik untuk kepercayaan tsb. Ajaran2 itu banyak mengandung tentang ilmu2 hitam hingga ingin menambah kekuatan pada lirik2 lagu di album ini yg mengajarkan tentang magis.
Setelah album ini dirilis, Dissection menggelar konser singkat di benua Amerika Utara namun ketika mau konser di USA, Jon Nödtveidt ditolak masuk visanya hingga akhirnya batal dan mereka melanjutkan konser di Swedia. Tak lama kemudian, Jon Nödtveidt ditemukan mati bunuh diri sambil memegang kitab setan di apartemennya. Kematian dari Jon Nödtveidt akhirnya membuat band Dissection bubar setelah album ini dirilis.
Personil : Jon Nödtveidt (Vokalis/Gitaris), Set Teitan (Gitaris/Backing Vokal) dan Tomas Asklund (Drummer)
Personil Additional : Brice Leclercq (Bassis), Erik Danielsson, Whiplasher Bernadotte dan Nyx 218 (Backing Vokal)
Track List :
1. Nexion 218
2. Beyond The Horizon
3. Starless Aeon
4. Black Dragon
5. Dark Mother Divine
6. Xeper-I-Set
7. Chaosophia
8. God Of Forbidden Light
9. Reinkaos
10. Internal Fire
11. Maha Kali

Comments