Hari ini anniversary album Death Metal Terbaik di sepanjang karir Obituary


 
Salah satu album Death Metal yg berkualitas dan akan dikenang selamanya.
Album Slowly We Rot ini dirilis pada tanggal 16 Mei 1989 yg direkam di Morrisound Recording-Florida dan diproduksi oleh Roadrunner Records serta diproduseri oleh Scott Burns. Bagi para fans Death Metal sejati, album inilah yg paling disukai dari Obituary karena riff2nya sangat keras dan cepat, serta suara vokal John Tardy yg sangat menyeramkan dengan suara growlnya seperti singa. Album ini dianggap sal
Lewat album ini, banyak sebagian penggemar Thrash Metal mulai beralih menyukai Obituary karena menampilkan kecepatan yg luar biasa dan dobel bass drum yg bagus ditampilkan oleh Donald Tardy. Album ini dianggap salah satu album Death Metal paling berpengaruh dalam perkembangan musik Death Metal sampe sekarang ini. Irama musiknya sangat keras dan brutal dan juga dimasukkan aliran musik Thrash Metal di album ini. Kesuksesan album ini membuat nama Obituary terkenal di kalangan musik2 underground.
Banyak lagu2 yg cukup terkenal di kalangan para Metalheads spt "Internal Bleeding" yg nuansanya agak ke Sludge Metal dan liriknya tentang membunuh dan membusuk. Lagu "Suffocation" ini tentang anak perempuan yg masih kecil mati dicekik di bawah tanah, lalu arwahnya muncul untuk membalas dendam, lalu di lagu "'Til Death" ini sepertinya tentang seseorang yg dirawat di rumah sakit dan dia harus menderita karena penyakit kanker hingga dalam waktu 5 menit akan mati.
Lagu "Slowly We Rot" yg paling terkenal yaitu mengkritik peperangan dan secara tidak sadar membuat kita akan mati membusuk jika terus terjadi perang dan lagu "Deadly Intentions" ini liriknya mengatakan bahwa semua manusia pasti takut akan kematian. Obituary menampilkan musik Death Metal klasik yg sangat disukai para Metalheads hingga Obituary dianggap gabungan dari Morbid Angel dan Slayer di era 80an. Di album ini, Obituary menyetel gitarnya di nada D dan setelah album ini dirilis, Daniel Tucker keluar digantikan oleh Frank Watkins. Yang menciptakan lagu2 di album ini adalah John Tardy semuanya.

Personil : John Tardy (Vokalis), Allen West (Gitaris), Trevor Peres (Gitaris), Daniel Tucker (Bassis) dan Donald Tardy (Drummer)

Track List :
Side A
1. Internal Bleeding
2. Goldy Beings
3. 'Til Death
4. Slowly We Rot
5. Immortal Visions
6. Gates to Hell
Side B
1. Words of Evil
2. Suffocation
3. Intoxicated
4. Deadly Intentions
5. Bloodsoaked
6. Stinkupuss

Comments