Hari ini anniversary album Black Metal ke 4 dari Gorgoroth


Album Destroyer (or About How to Philosophize with the Hammer) ini dirilis pada tanggal 18 Mei 1998 yg direkam di The Abyss studio dan diproduksi oleh Nuclear Blast Records serta diproduseri oleh Infernus sendiri. Di album ini Infernus seperti bekerja sendirian dengan bantuan beberapa personil additional. Saat Gorgoroth menandatangani kontrak dgn Nuclear Blast, beberapa penggemar musik underground protes karena itu adalah label rekaman besar.
Di album ini, Gaahl menjadi vokalis additional sebelum akhirnya menjadi resmi. Kata or About How to Philosophize with the Hammer ini diambil dari buku karya Friedrich Nietzsche thn 1888 yg berjudul Twilight of the Idols yg dipakai untuk judul album Gorgoroth selanjutnya. Lagu "Destroyer" ini liriknya sangat singkat dan memakai bahasa Arab. Lalu lagu "Om kristen og jødisk tru" tentang agama Kristen dan Yahudi, lalu lagu "The Virginborn" yg durasinya paling lama yaitu lebih dari 8 menit ini liriknya tentang manusa yg lahir dengan hinaan.
Ada 1 lagu daur ulang milik Darkthrone yg berjudul "Slottet i det fjerne" yg diciptakan oleh Fenriz. Tormentor ikut andil juga di album ini tapi hanya beberapa lagu saja dan mantan vokalisnya yaitu Pest juga ikut andil di beberapa lagu saja. Setelah album ini dirilis, Gorgoroth konser bersama Cradle of Filth di Jerman dan juga tampil di festival Wacken Open Air di thn 1998. Lalu Gorgoroth juga tampil di festival Tuska Open Air Metal di Finlandia dan di Norwegia bersama Gehenna dan Dødheimsgard.


Personil : Infernus (Vokalis/Gitaris/Bassis/Drummer)
Personil Additional : Pest, Gaahl dan T-Reaper (Vokalis), Tormentor (Gitaris), Ares (Bassis), Daimonion (Keyboardis), Frost dan Vrolok (Drummer)


Track List :
1. Destroyer
2. Open The Gates
3. The Devil, The Sinner And His Journey
4. Om Kristen Og Jödisk Tru
5. På Slagmark Langt Mot Nord
6. Blodoffer
7. The Virginborn
8. Slottet I Det Fjerne

Comments