Joey Jordison mengundurkan diri dari SLIPKNOT

Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari Slipknot, kawan. Yup, band Metal asal Iowa, Amerika Serikat ini baru saja mengumumkan kalau drummer andalannya yaitu Joey Jordison sudah nggak bersama Slipknot lagi.
Dalam pengumunan resminya, Slipknot masih belum bisa memberika alasan tentang mundurnya Joey. Tapi mereka berjanji akan menjelaskan hal tersebut dalam waktu dekat.

Berikut Pengumuman resmi dari Slipknot:

"Untuk para Maggots kami di seluruh dunia,meskipun dengan rasa kecewa yg besar  tapi masih dengan rasa tenang dan hormat  kami menyampaikan Joey Jordison  akan berpisah dengan Slipknot,kita semua berharap yg terbaik bagi Joey di masa yg akan datang".

“Kami mengerti banyak dari kalian ingin tahu bagaimana dan mengapa hal ini terjadi, dan kami melakukan yg terbaik untuk menjawab smua pertanyaan dalam waktu dekat ini.”

"Ini adalah cinta kami untuk anda semua, serta untuk musik yang kita buat, ini kami lakukan untuk memacu kita untuk terus dan bergerak maju dengan rencana kami untuk merilis materi baru di tahun depan. Kami berharap semua dari kalian memahami ini, dan kami menghargai dukungan kalian sementara kami merencanakan tahap berikutnya dari masa depan Slipknot. “


"Thank you, The 'KNOT"

Selain dengan Slipknot, akhir-akhir ini Joey Jordison memang terlihat sibuk dengan Scar The Martyr, band projectnya yang bergenre industrial metal. Sedang Joey Jordison sudah 18 tahun bersama Slipknot dan menghasilkan tujuh album.

Jordison telah menghabiskan beberapa bulan terakhir tur dengan band proyek barunya SCAR THE MARTYR, yg mana debut album self-titled terjual sekitar 3.300 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis dan bertahan pada posisi No. 129 di The Billboard 200 chart. CD tersedia pada tanggal 1 Oktober melalui Roadrunner Records.

Selain Jordison dan vokalis Henry Derek Bonner (BLOOD PROMISE), SCAR THE MARTYR's
 yang melakukan touring lineup saat ini adalah gitaris Jed Simon (STRAPPING YOUNG LAD) dan Kris Norris (JAM Darkest), keyboardist  Joey Blush dan bassis Kyle Konkiel (IN THE MOMENT) .

Dalam sebuah wawancara dengan LOUD Magazine Australia, Jordison menyatakan tentang masa depan Slipknot:

 "Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dari sudut pandang Slipknot.
"Saya telah lama berbicara di sejumlah wawancara tentang materi yang saya punya. Saya masih memiliki banyak materi.
"Masa depan yang cerah dengan Slipknot, kita tidak akan kemana-mana.
"Kau tahu, ada sembilan orang eksentrik di band dan beberapa dari kami ingin menjadi lebih aktif daripada yang lain.
"Saya memiliki begitu banyak hal, saya ingin menjadi sibuk sepanjang waktu. Ini seperti the seize-the-day type aspect on music and life.
"Saya ingin keluar dan mendapatkan banyak bentuk dari seni yang saya bisa, sementara kelihatan semakin lebih baik jika saya melakukannya.
"Sekarang pekerjaan saya adalah di SCAR THE MARTYR's  , tapi Slipknot tidak akan kemana-mana. Anda dapat menandai kata-kata saya itu."


Gitaris Jim Root mengungkapkan awal bulan ini dia ingin istirahat dari STONE SOUR di awal 2014 sehingga dia dapat berkonsentrasi menulis musik untuk catatan Slipknot berikutnya. Sebuah posting di halaman Facebook STONE SOUR menyatakan, "Dengan album Slipknot akan datang, Jim tidak akan tur dengan STONE SOUR musim dingin ini ... Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi sebagai fans ingin STONE SOUR tour dan Jim telah ber tanggung jawab untuk proses penulisan dengan Slipknot, kami merasa ini adalah keputusan terbaik. "

Album kelima Slipknot yg lama ditunggu-tunggu akan menjadi yang pertama sejak tahun 2008 "All Hope Is Gone" dan  yang pertama th 2010 sejak  kematian bassist Paul Gray.

Jim root dan vokalis Slipknot Corey Taylor menghabiskan sebagian tahun  dengan STONE SOUR dan merilis
two-album set, "House Of Gold And Bones"



Joey Jordison
·    Nathan Jonas "Joey" Jordison adalah seorang musisi rock/heavy metal amerika. Ia sangat dikenal karena perannya sebagai drummer di Slipknot.
·         Lahir: 26 April 1975 (38 tahun), Des Moines, Iowa, Amerika Serikat
·         Tinggi: 1,60 m
·         Grup musik: Slipknot (sejak 1995) dan Murder Dolls
·         Saudara kandung: Kate Jordison, Anne Jordison
·         Film: Disasterpieces

Comments