Rob Cavestany Yakin Album Baru DEATH ANGEL Bakal Lebih Sukses



Veteran thrash metal DEATH ANGEL dikabarkan sudah memulai materi demo album baru yang rencananya bakal dirilis di tahun ini juga oleh Nuclear Blast Records.
“Damien Sisson (bassist) sudah melakukan tugasnya semalam dan aku hanya perlu menulis satu lagu lagi setelah itu fokus merekam tugasku,” ujar Rob Cavestany.
“Aku sangat senang dengan musik baru kami. Album ini akan lebih hebat dari ‘Relentless Retribution‘ dan aku sangat menyenanginya,” tambah gitaris band yang terbentuk di tahun 1982 tersebut.
Album “Relentless Retribution” menjadi album penuh keenam DEATH ANGEL dan penjualannya mencapai lebih dari 2700 keping dalam satu minggu pertama rilis di Amerika tiga tahun lalu. Hasil tinggi ini membawa band yang sempat bubar di tahun 1991 dan reuni di tahun 2001 tersebut bertengger di peringkat 10 chart Heatseekers.
Di tiga rilisan terakhirnya, DEATH ANGEL berhasil meningkatkan penjualan albumnya termasuk dengan apa yang mereka cetak di tahun 2008 dengan album “Killing Season” dan “The Art of Dying” empat tahun sebelumnya.
“Relentless Retribution” dirilis 14 September 2010 oleh Nuclear Blast Records dengan proses perekaman di Studion Audiohammer di Sanford, Florida yang ditangani langsung produser kenamaan Jason Suecof yang juga pernah mengerjakan proyek untuk TRIVIUM, THE BLACK DAHLIA MURDER, WHITECHAPEL dan beberapa lainnya. Sementara proses artwork kala itu dipercayakan pada Brent Elliot White yang juga pernah mengerjakan kover untuk JOB FOR A COWBOY dan CARNIFEX.
Kabar lainnya, DEATH ANGEL juga berupaya keras agar DVD mereka yang telah lama ditunggu dapat beredar paling lama akhir tahun ini karena memang sudah beberapa kali mengalami penundaan rilis sejak awal tahun lalu.
Gitaris Ted Aguilar memaparkan DVD yang dinamai “A Thrashumentary” ini berisi sejak awal sekali DEATH ANGEL dibentuk hingga bagaimana kondisi sekarang termasuk apa saja yang dilakukan para personilnya setelah DEATH ANGEL sempat bubar.
Berdasar pres rilis, “A Thrashumantary” mengkombinasikan aksi video live dan dokumenter yang digarap Tommy Jones. Secara historikal dan karya, nama DEATH ANGEL memang termasuk salah satu bagian penting perkembangan musik thrash metal dunia yang sudah ditancapkan kuat oleh METALLICA, TESTAMENT, SLAYER dan EXODUS

Comments