Reunian PANTERA Dan Penolakan Internalnya



Baru-baru ini dalam satu sesi tanya jawab, mantan PANTERA yang kini menjadi vokalis DOWN, Philip Anselmo menyampaikan kemungkinan rencana reuniPANTERA dengan memasukkan gitaris BLACK LABEL SOCIETY, Zakk Wylde sebagai pengganti posisi almarhum Dimebag Darrell yang ditembaki di panggung dibunuh fans nya sendiri.
“Aku sudah bicara dengan Zakk sekitar
dua minggu lalu dan dia benar-benar setuju dengan rencana ini,” ujar Anselmo. Namun rencana reuni tersebut bukan tanpa halangan. Pasalnya rintangan terberat justru datang dari mantan drummerPANTERA, Vinnie Paul Abbott yang juga saudara kandung Dimebag.
Meski demikian, Anselmo yakin pada rencananya dan tetap membuka pintu untuk bergabungnya vince. “Kalau aku diminta agar berdiri kemudian Vince memukuli wajahku dengan tangannya hingga puas demi membicarakan rencana ini, aku akan menyanggupinya,” tukas Anselmo.
Sementara itu, mantan bassist PANTERA Rex Brown juga menganggap rencana reuni tersebut hanya sebatas angan-angan saja. Rex bahkan lebih gamblang dalam menyampaikan penolakannya tentang keberadaan Zakk Wylde. “Kalian tentu tahu begitu banyak rumor yang berkembang tentang reuni PANTERA bersama Zakk Wylde. Itu semua omong kosong karena tak satupun bisa menggantikan saudaraku (baca: Dimebag),” ketus Rex.
Pada Desember 2004 lalu, Dimebag bersama tiga personil lain di bawahDAMAGEPLAN ditembak saat manggung di Alrosa Villa di Columbus, Ohio oleh salah seorang fans fanatik mereka. Dalam insiden tersebut, nyawa Dimebag tak terselamatkan.
Terbentuk di tahun 1981, PANTERA banyak mempengaruhi perubahan karakter sound metal di dunia termasuk menjadi inspirasi bagi banyak band. Sepanjang keaktifan band groove metal asal Texas tersebut, mereka merilis sembilan album penuh dengan “Reinventing the Steel” yang dirilis di tahun 2000 sebagai album pamungkas.

Comments