DARKNESS INVASION,Invasi band black metal dan ghotic indonesia



Setelah sekian lama menunggu, kabar woles itu datang juga dari teman-teman kita di scene black metal dan gothic. Digagas kawan-kawan dari Gothika, sebuah gigs yang menyuguhkan khusus band-band black metal dan gothic akhirnya muncul. Gigs tersebut diberi tajuk Darkness Invasion: We are Reborn from the Darkness.
Abah Supriyanto, gitaris Impish yang juga banyak terlibat dalam persiapan proyek ini, menyebutkan, Darkness Invasion tidak disertai harapan terlalu muluk. “Gigs ini kita gelar hanya sebagai test case untuk mencari gambaran bagaimana scene black metal dan gothic di Bandung. Ayaan atawa kumaha?” tutur Abah.
Darkness Invasion cukup merepresentasikan scene black metal dan gothic. Ada sekitar 12 band yang bakal mengisi line up Darkness Invasion. Enam dari black metal dan enam dari gothic. Band black metal yang sudah pasti masuk line up di antaranya Impish, Demonstorm, Haze, Mortal666, dan Mummy. Sedangkan Restless, Fragment of Euthanasia, Life After Death, dan Symphony of Elegy mewakili gothic.
Panitia sengaja hanya merangkum 12 band. Dengan tujuan, masing-masing band memperoleh waktu untuk unjuk kemampuan yang cukup panjang. Setiap band akan tampil sekitar 45 menit.
Darkness Invasion akan digelar di Gor Ary, Gedebage, Bandung, pada Minggu 11 November 2012.

Comments