BIANG KEROCK


Dengan begitu padatnya kegiatan dan rutinitas yang dijalankan dalam kegiatan sehari-hari sehingga membuat sebagian kelompok masyarakat untuk membuat alternative hiburan sesuai dengan keinginan mereka. Begitu halnya dengan Distorsi Rockaholicompany, suatu nama komunitas/scene yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Tenggarong khususnya maupun Kaltim pada umumnya hadir dengan suatu berbagai prestasi yang dicapai, yang pada awalnya hanyalah sebuah studio latihan band, dimana notabene nya bukanlah sisi komersialitas, tetapi lebih ke scene/komunitas. Seiring perkembangannya kemudian berkembang menjadi distro dan clothing, recording studio, band management (PELURU TAJAM), Clip Maker, Futsal Club, EO dan sosial movement. Dan hingga hari ini, mempunyai semakin banyak kawan yg bergabung, baik sebagai anggota, ataupun masuk kedalam management Distorsi Rockaholicompany.

Begitu halnya dengan Group Band yang bernama BIANG KEROCK yang hadir dari hasil nongkrong dan ngumpul dalam suatu komunitas/scene Distorsi Rockaholicompany.

Group band yang lahir pada Tahun 2008 ini adalah side project David Haka selain band KAPITAL yang telah dimilikinya sejak awal. Masing-masing personil dari BIANG KEROCK ini sendiri sebenar nya sudah lama berkecipung di dunia musik. Berawal dari ngumpul-ngumpul bareng di studio buzz yaitu salah satu studio recording di Tenggarong yang dimiliki oleh personil mereka yaitu David Haka saat itu ada salah satu dari personil KAPITAL yaitu Akbar yang kebetulan sebagai manajer BIANG KEROCK telah memberi masukan dengan nama BIANG KEROCK yang artinya “Biangnya Rock”. Nama ini sendiri memang cocok dengan aliran musik atau genre yang dipilih oleh mereka yaitu band yang bergenre Glam Rock/Stoner Rock, dimana bertujuan ingin membuat band yang berbeda dari band-band yang pada umum nya.

Di tahun yang sama (2008) mereka mencoba mengikuti even nasional LA light indie Fest sebagai perwakilan KALTIM Alhamdulillah masuk 15 besar yang menyisihkan kurang lebih 400 band/peserta dari Jawa bagian timur yang sudah terseleksi dari ribuan band yang mendaftar di event ini. Di tahun 2009 BIANG KEROCK sempat vakum karena masing-masing personilnya mempunyai kesibukan, tetapi pada tahun 2010 mereka mencoba mengikuti event yang sama mereka masuk peringkat 10 besar di Surabaya untuk Indonesia bagian timur mewakili Kaltim yang berasal dari Tenggarong/Kukar.

Tidak hanya sampai disitu eksistensinya, Dengan seiring waktu BIANG KEROCK telah membuat beberapa lagu dengan lyrik yang kocak namun tegas, yang masih dalam tahap proses aransemen musik dan recording. Mereka telah memutuskan secara bersama bukan hanya sebagai band-band yang mengikuti even Festival saja tetapi mereka mencoba menggarap sebuah album. Dari beberapa lagu yang telah selesai dimastering antara lain pada lagu “Rutinitas Yang Tak Biasa” dan lagu “Trensetter Teknologi” serta ada beberapa lagu masih dalam proses rekaman di studio. Dan utk tahun 2011 ini Biang Kerock akan melouncingkan Album mereka yang berisikan 9 lagu.

Biang Kerock ini sendiri diperkuat personil yang terdiri dari David Haka (Vox, Guitar), Gebest (Bass/Back Vox), Ari Rakha Wardana (Guitar), Angga Muhammad (drum). Meskipun sempat terjadi pergantian personil yang dulunya ada 5 personil dan sekarang menjadi 4 personil. Dengan adanya personil baru Biang Kerock lebih merasa fres tanpa menghilangkan rasa kebersamaan dengan personil lama karena Biang Kerock merasa tanpa mereka juga tidak akan bisa berdiri sampai sekarang. BIANG KEROCK Mempunyai harapan buat kedepan agar musik mereka bisa diterima dimasyarakat.

Untuk mencapai suatu mimpi yang ingin dicapai Biang Kerock terus berbenah diri untuk mempersiapkan materi-materi baru dari karya mereka yang nantinya ikut megisi dan meramaikan belantika musik ditanah air. Dengan kemajuan Biang Kerock dan ke eksistensiannya sampai sekarang semuanya itu tidaklah mungkin tanpa adanya dukungan dari teman-teman Scene Metal Head dan teman-teman dari Scene lainnya.


Biang Kerock are :
David Haka (vox & Guitar)

Arie Rakha W. ( Guitar )

Aji Grizli Gebez ( Bass )

Angga Muhammad ( Drum )



Contak person : Kevin – 085246806767

Facebook page: Biang Kerock

Email : kevinhaka@gmail.com

Silahkan dengarkan dan download lagunya disini:

1.BIANG KEROCK_RUTINITAS YANG TAK BIASA

2.BIANG KEROCK_TRENDSETTER TEKNOLOGI


BIANG KEROCK-TRENDSETTER TEKNOLOGI @LIVE MELEPAS ALBUM REINKARNASI KAPITAL

Comments

  1. Wah...Bang David Mbahnya UNMUl nih..sukses aja Brad...
    From Yeri Berau

    ReplyDelete

Post a Comment