KATATONIA Rilis Album Baru Pertengahan 2012



Band goth/alternative metal KATATONIA akan mulai menggarap album kesembilan pada Januari – Februari 2012. Jonas Renkse dkk juga akan merilis DVD pada 2012.
“Kami akan sibuk rekaman album kesembilan pada dua bulan pertama tahun 2012, dan jika segalanya berjalan lancar, album baru ini akan dirilis pada pertengahan 2012.” Demikian pernyataan KATATONIA di website mereka.

Album terakhir KATATONIA adalah “Night Is The New Day” yang dirilis pada November 2009 via Peaceville Records. Album ini terjual sebanyak 2.000 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama rilisnya. Album ini - bersama album “Last Fair Deal Gone Down”, album kelima KATATONIA – dirilis kembali dalam edisi spesial pada April 2011. Album “Last Fair Deal Gone Down” merupakan album kelima yang dirilis pada tahun di mana KATATONIA berulang tahun yang ke-10 yaitu tahun 2001.

Band asal Stockholm, Swedia ini baru saja berulang tahun ke-20 pada tahun 2011 lalu. Serangkaian show digelar sejak pertengahan hingga akhir tahun 2011. Sebuah DVD ulang tahun ke-20 berjudul “Last Fair Day Gone Night” saat ini sedang digarap dan akan dirilis pada tahun 2012. Judul DVD ulang tahun KATATONIA ke-20 “Last Fair Day Gone Night” merupakan penggabungan judul album “Night Is The New Day” dan “Last Fair Deal Gone Down”.

Pada 2011 lalu KATATONIA sibuk dengan konser – konser perayaan ulang tahun mereka yang ke-20. KATATONIA tampil di Eropa (Luxemburg, Jerman, Belanda, Perancis, Yunani dan Inggris) pada bulan Mei 2011. Show di Inggris akan masuk dalam DVD terbaru mereka. Selanjutnya pada bulan September 2011 KATATONIA menjelajah Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) kemudian kembali lagi ke Eropa pada bulan Desember 2011. KATATONIA juga tampil di beberapa festival di Eropa seperti Tuska Open Air (Finlandia), MetalCamp 2011 (Slovenia), Eindhoven Metal Meeting (Belanda), Brutal Assault (Rep. Ceko), Madrid Is The Dark III (Spanyol) dan Barco Rock Fest (Portugal). KATATONIA juga tampil di Lebanon pada September 2011, yang merupakan kunjungan pertama mereka di negara kawasan Mediterania itu.

Comments