CRADLE OF FILTH Bersiap Rekam Album Baru


Salah satu gigan extreme metal asal Britania Raya, CRADLE OF FILTH mengkonfirmasi tengah menulis beberapa lagu baru sebagai kelanjutan rilisan album penuh terakhir mereka yang beredar tahun lalu, “Darkly, Darkly, Venus Aversa”.

Konfirmasi ini disampaikan frontman mereka, Dani “Filth” Davey. “Dua lagu yakni ‘The Abhorrent’ dan ‘Siding With The Titans’ belakangan sudah sering kami bawa di panggung dan lagu ketiga akan segera diusung.

Aku bilang lagu itu terdengar secara sonic. Entah sesuai dengan apa yang aku pikirkan aku tidak, tapi aku pikir lagu itu terdengar sangat atmospheric, menyeramkan dan benar-benar terdengar sinematik,” ujarnya. CRADLE OF FILTH “Kemungkinan besar kami mulai masuk studio di minggu ketiga Maret 2012 dengan tanggal rilis yang masih tentatif dan album baru ini bukan menjadi album konsep kami,” tambahnya.Sementara itu, CRADLE OF FILTH juga tengah menyelesaikan proses akhir rilisan album orkestra mereka, “”Midnight In The Labyrinth” yang lagi-lagi menurut sang frontman akan berisi sembilan lagu penggarapan ulang nomor-nomor klasik CRADLE OF FILTH menjadi lebih berkomposisi orchestra. “Midnight In The Labyrinth” adalah album yang penuh dengan sountrack film horror seperti yang digarap Danny Elfman, Christopher Young atau Jerry Goldsmith dan bakal beredar di salah satu tanggal di bulan April tahun depan,” tambah pria yang kini berusia 38 tahun tersebut.


Dan berikut konfirmasi daftar lagu “Midnight In The Labyrinth” yang belum final:

* The Forest Whispers My Name

* The Twisted Nails Of Faith

* Summer Dying Fast

* The Rape And Ruin Of Angels (Hosannas In Extremis)

* Funeral In Carpathia * Thirteen Autumns And A Widow

* A Gothic Romance (Red Roses For The Devil’s Whore)

* Cruelty Brought Thee Orchids

* Dusk And Her Embrace

Cover Album "Evermore Darkly"
Rilisan terakhir mereka, “Evermore Darkly” yang merupakan mini album diedarkan oleh Peacevilee Records tanggal 24 Oktober 2011 di wilayah Eropa atau seminggu lebih lama dari jadwal rilis di Amerika.Rilisan terbaru ini berisi beberapa lagu baru plus sebuah dokumenter perjalanan tur mereka dan sepuluh lagu yang direkam dari aksi panggung mereka ketika tampil di Graspop Metal Meeting di Dessel, Belgia tahun lalu.Di dalamnya juga bakal ada satu remix spesial, ‘Forgive Me Father’ yang dikerjakan gitaris ANTHRAX, Rob Caggiano serta salah satu lagu favorit para pecinta CRADLE OF FILTH, ‘Summer Dying Fast’ yang kini berkonsep orchestral.

Comments

Post a Comment