Rex Brown Hengkang Dari DOWN

Bassist Rex Brown menegaskan bahwa dia tidak lagi menjadi personil DOWN. Ini disampaikannya pekan lalu ketika diinterview Patrick Musumeche dari 8countnews.com. “Aku resmi keluar dari band. Mereka pikir sudah mengambil jalan yang terbaik dengan membawa... Patrick Bruders dari CROWBAR sebagai bassist baru DOWN dan ini membuat aku kehilangansemangat dibalik masalah lain yang harus diselesaikan,” katanya.

Rex Brown

Sementara itu Jimmy Bower selaku drummer DOWN dalam sebuah wawancara bersama MetalChroniques.fr juga sudah menegaskan status Brown di band.

“Ini situasi yang sangat sulit karena kalau kita ingat kembali di tahun 2009 Brown didiagnosa menderita pankreas. Ini artinya dia juga memiliki bekas luka di perut. Kami hanya berharap dia menemukan ketenangan dan waktu untuk menyembuhkan bekas lukanya. Ini alasan kenapa kami mengajak Pat (Patrick Bruders) untuk bergabung. Kemampuan dia menjadi bassist di CROWBAR sudah tak perlu diragukan lagi.

“Bukan kami benci pada Rex, tapi kami hanya berharap dia mendapat yang terbaik apalagi sekarang dia sudah punya band baru, KILL DEVIL HILL bersama Vinny Appice [DIO, BLACK SABBATH, HEAVEN & HELL] dan aku tahu dia sangat konsentrasi ke band barunya itu,” ujar Jimmy. Penuturan Jimmy ini juga diamini mantan vokalis PANTERA yang kini menjadi vokalis DOWN, Philip Anselmo di sela-sela acara konfrensi pers Sweden Rock Festival.

Rex Brown bergabung ke DOWN di tahun 1999 atau setelah delapan tahun band sludge metal tersebut terbentuk dan setelah mantan rekannya di PANTERA, Philip Anselmo yang menjadi salah seorang founderDOWN mengajaknya bergabung. Uniknya Rex Brown juga pernah menjadi bassist CROWBAR selama tahun 2004 hingga 2005.

Comments