MYNDSNARE - Conditioned Human

MYNDSNARE yang terus terang memiliki talenta luar biasa untuk memainkan progressive death metal meski masih terasa beberapa kesan nanggung dalam proses editing musik atau perpindahan fret musik.

Gitaris band ini, KP memiliki kelas untuk diakui menjadi seorang virtuoso setidaknya dapat disegani untuk kawasan Asia jika dapat mempertahankan eksitensinya. Meski tidak bermain sebagai permainan technical/virtuoso kelas Eropa semisal Alexi Laiho, permainan gitar KP diatas rata-rata kecuali memang karakter vokalnya yang sedikit terkesan memaksa.

Selain itu, yang menonjol dari album ini adalah permainan bassist mereka, Sandesh. Sandesh memberikan sentuhan-sentuhan jazzy pada musik MYNDSNARE yang sepertinya sangat terpengaruh pada death metal model DEATH terutama pada era-era album terakhir mereka. Dan secara garis besar MYNDSNARE memainkan progressive death metal dengan sentuhan-sentuhan technical dan elemen thrash metal.

Satu pengecualian yang utama adalah karena band ini berasal dari sebuah scene metal yang tidak begitu besar, maka jangan berharap lebih pula untuk mendengar sebuah rilisan progressive death metal yang ciamik semisal sekelas MAN MUST DIE, NECROPHAGIST ataupun QUO VADIS. MYNDSNARE memang masih terkesan jauh untuk disejajarkan kesana, meski demikian “Conditioned: Human” juga bukan satu album yang mengecewakan.

Album ini jelas sangat direkomendasikan bagi pecinta musik extreme metal Asia ataupun mungkin bagi mereka yang ingin merasakan cicipan death metal pengaruh DEATH ataupun thrash metal tua ala SADUS

TRACK LISTING

01Changing Skins
02. Use the Pain
03. Altar Ego
04. Conditioned : Human
05. Temporal Movements
06. Layers of Hypocrisy
07. Visionary Realism
08. Within A Mind - Mis Shapen
09. Mirror of Nothingness


LINE UP:
* KP - Vocals & Guitars
* Sandes - Bass
* Yasmin Claire - Drums




Comments