12th Anniversary "All Hope Is Gone" - SLIPKNOT

Slipknot merilis single mereka "All Hope Is Gone" yang dirilis sebagai single pertama dan judul lagu dari album All Hope Is Gone. Lagu ini dirilis pada 20 Juni 2008, sebagai MP3 gratis di situs web band, setelah itu dirilis sebagai unduhan berbayar pada 23 Juni.

Lagu ini awalnya diumumkan oleh blabbermouth.net sebagai "lagu yang lebih berat" dari All Hope Is Gone, dijadwalkan untuk mulai diudarakan pada 15 Juni. "All Hope Is Gone" juga merupakan judul lagu pertama dari album Slipknot yang akan dirilis sebagai single.

Dalam sebuah wawancara dengan Kerrang! Joey Jordison mengungkapkan bahwa "All Hope Is Gone" adalah upaya kolaborasi sejati antara band dan merupakan salah satu lagu terakhir yang direkam untuk album studio keempat band dengan judul yang sama. "Lagu, musik dan tema berbicara untuk dirinya sendiri. Ini adalah lagu tentang dunia yang dipertaruhkan: semua situasi yang dihadapi, baik itu pribadi atau duniawi, dan mencoba untuk mengubah hal-hal menjadi positif. Kadang-kadang Anda harus menghadapi yang aneh untuk membawa tentang sesuatu yang luar biasa". Jordison melanjutkan dengan mengatakan, "Saya benar-benar merekam lagu ini sendirian dan tidak tahu apa yang akan terjadi ketika kami mendekati akhir album. Saya berharap itu akan berhasil. Saya tahu itu akan terjadi, setelah semua orang memuntahkan racun mereka di atasnya".

Dari konsepsi lagu itu, Jordison berkata, "Banyak riff yang menggerinda untuk bait-bait itu yang terbuat dari riff-riff yang dimiliki Paul bertahun-tahun yang lalu, jauh sebelum Slipknot. Lucu bagaimana keadaannya tidak akan mati. Mick masuk dan membuat panas lagu itu dan Jim Root mengikutinya juga. Begitu Corey menempatkan vokalnya di sana, itu saja, bung. Suara dan keyakinan orang itu bisa menjual narkotika kepada seorang biarawati".

Comments