27 Tahun Album Ke-Lima, DEATH "Individual Thought Patterns"

DEATH "Individual Thought Patterns" adalah album studio kelima band ini, dirilis pada 22 Juni 1993,Direkam dan dimixing di Morrisound Studios,rilis via label Relativity Records.

Tidak ada lagu yang jelek di album ini, tidak boleh ada yang terlewati dalam menikmatinya. Album ini serba cepat, intens, dan seringkali sangat rumit secara musik. Semua riff gitar dieksekusi dengan tingkat presisi yang begitu tinggi dan menakjubkan. Album ini juga menampilkan Steve DiGeorgio pada bass, dengan sound bass yang enak dan beberapa solo yang sakit. Andy LaRocque dari King Diamond menyumbangkan kemahiran gitarnya dengan solo terbaik di Death. Daftar musisi pembunuh ini menjadi lebih mengesankan dengan kehadiran monster drum, Gene Hoglan. Menampilkan sickeningly fast blast beats dan insanely technical drumming. Tapi tentu saja "Individual Thought Patterns" tidak akan menjadi apa apa tanpa sang mastermind sendiri, Chuck Schuldiner.

Album ini direkam dengan baik, tidak ada batasan,sserangan death metal tanpa henti. Ini beberapa lagu paling ikonik mereka seperti "The Philosopher", "Trapped in a Corner", dan "Overactive Imagination". Ini benar-benar album yang benar-benar klasik dan tentunya layak untuk didengarkan. Ke-4 album Death sebelumnya dapat dilihat membekas di album ini, dan jelas bagaimana ini adalah batu loncatan untuk 2 rilisan terakhir yang akan mereka bawa.

Chuck Schuldiner menaikkan standar untuk death metal kebanyakan saat itu dengan menulis album ini. Susunan lagu mengalir bersama dengan mulus, membawa pendengar dalam emosional dan intelektual. blazing riffs dan powerful solos cukup untuk membuat para metalhead mengoyangkan kepala mereka. Chuck membuat rilisan ini menjadi salah satu album death metal paling powerful dan ikonik sepanjang masa.
Lineup:
Chuck Schuldiner (R.I.P. 2001) Guitars, Vocals, Music, Lyrics
Steve DiGiorgio Bass
Gene Hoglan Drums, Prop

Tracklist
1.Overactive Imagination 3:29
2.In Human Form 3:56
3.Jealousy 3:40
4.Trapped In A Corner 4:13
5.Nothing Is Everything 3:18
6.Mentally Blind 4:47
7.Individual Thought Patterns 4:00
8.Destiny 4:05
9.Out Of Touch 4:21
10.The Philosopher

Album ini sempat di Re issue oleh label Relapse records dengan detil:

Standard 1xLP:
3000 x Black Standard Gram
500 x Milky Clear with Baby Pink, Blood Red and Bronze Splatter Standard Gram
500 x Blood Red with Bronze, White and Black Splatter Standard Gram
500 x Black and Bronze Merge with Bone White Splatter
300 x Purple and Baby Pink Merge with Bone White and Black Splatter
300 x Picture Disc

Deluxe 2xLP Boxset
500 x White Inside Clear with Baby Pink, Red and Bronze Splatter Standard Gram
100 x Clear

Streaming full album bisa kalian dengarkan juga di official youtube relapse

Video untuk album ini dibuat dengan mengambil track terakhir "The Philosopher"

Comments